My Foto

My Foto
Aa Yanto

Senin, 26 Mei 2014

ULTRA ISO dan POWER ISO


ULTRA ISO dan POWER ISO

Ketemu lagi dengan saudara and temen-temanku terutama dari Indramayu, kali ini aku mau berbagi software kecil-kecil cabe rawit, bagi yang suka download file windows atau sejenisnya, pada situs tertentu kadang file yang kita ambil berupa file berformat iso, biasanya bentuk file punya icon lingkaran CD, file iso merupakan hasil kompressi dari suatu program (burning software) bertujuan agar file yang akan di bakar/burning ke CD Room sempurna. Untuk membuka file berekstensi iso (*.iso) pada PC yang tidak mempunyai CD/DVD Room, maka diperlukan semacam virtual CD dimana pada PC seakan-akan terdapat CD Room buatan (tentunya bukan CD Room asli).

Cara membuat virtual CD pada PC yaitu dengan menginstal software ULTRA ISO atau POWER ISO, anda boleh pilih salah satunya. Software ini ringan karena tak banyak memakan ruang pada hardis, ukurannyapun di bawah 10 Mb, jadi bisa dipake pada PC atau Notebook dengan spesifikasi rendah.

Cara Instal
Setelah anda download software Ultra Iso atau Power Iso (dibawah tulisan ini), ekstrak dulu dengan winrar karena untuk keamanan file telah di kompres (*.rar). Sesudah itu anda dobel klik pada icon exe-nya, lanjutkan dengan menekan next hingga selesai, untuk membuat software ini full version (ter-registrasi) maka anda diwajibkan memasukan serial number registrasi dan username, lalu klik Ok. Sip, sekarang softwarenya sudah full version.



Fungsi
Ultra Iso dan Power Iso selain berfungsi untuk membaca/membuka file ekstensi *.iso juga dapat digunakan untuk memburning (membakar kaset) CD atau DVD, tentunya dengan ditambah hardware CD/DVD Romm fisik, juga dapat mengubah file/folder menjadi ekstensi *.iso, jadi lebih aman disimpan dan mudah untuk di burning kembali.



Cara Penggunaan
Untuk membuka file *iso, maka kita bisa klik kanan pada virtual CD, contoh : CD Drive (F), lalu pilih Ultra Iso/ Power Iso dan klik “Mount”. Maka akan muncul jendela baru, disitu kita diperintah untuk mencari file berformat iso (*.iso), lalu klik file tersebut dan pilih open klik kembali CD Drive yang sebagai virtual CD tersebut, dan akan nampak terbaca folder dan file seperti pada CD Room biasa.agar lebih  jelas bisa lihat gambar dibawah ini.



3 komentar: